Sunday, December 27, 2015

27.12.2015

Baru aja kelar bokap gue 7 harian. Gue pikir hari ini bisa jadi hari yang menyenangkan dengan gue ke gereja, ngerayain 7 bulanan cipar, dan jenguk oo gue yang katanya uda mulai stabil. Tapi ternyata ga seindah itu. Pagi setelah pulang dari gereja, gue dikasih kabar kalo oo gue uda meninggal...

Kaget. Banget. Karena gue pikir oo gue uda mulai stabil dan gue akhirnya bisa ngunjungin dia setelah lepas 7 hari bokap. Tapi ternyata kenyataan berkata lain, sebelom gue sempet jenguk, tiba - tiba kondisi oo gue drop dan ga lama akhirnya meninggal. Kembali kita diselimuti suasana duka. Gue tadi akhirnya ke rumah duka, setelah agak memaksa. Mengingat pengalaman dengan bokap gue yang masuk dan tutup petinya berlangsung dengan interval yang singkat banget, gue pengen dateng secepatnya. Keluarga oo gue ini uda banyak banget ngebantu pas bokap dirawat. Diusahain banget ngelepas lele, kasih dana, sumbang patung, intinya mengerjakan darma atas nama bokap. So gue ngerasa utang budi banget dan sekarang kondisi kayak gini, jujur gue tadi juga sedih banget. Sebenernya gue sama oo gue ini ga sedeket itu sampe segimananya. Gue cuma ketemu sama oo gue ini kalo imlek, kita makan bareng, ngobrol bareng walopun cuma sebentar. Tapi, gue sedih. Kecampur dengan kebawa suasana dan inget bokap, inget utang budinya keluarga gue sama keluarga oo gw, dan kenyataan bahwa gue ga sempet ngunjungin dia di saat terakhir. Sedih banget. Gue ga nyangka gue akan ngerasain duka dalam waktu yang singkat berturut - turut. Yah, tapi rencana Tuhan itu yang terbaik. Semuanya pasti uda yang terbaik, jadi gue ga bisa ngeluh. 

No comments:

Post a Comment