Wednesday, June 6, 2012

That's what you call fate

Okeh, gw baru melihat blog ini dari laptop dan gw pun membaca beberapa post dari teman lama, rya fufuf. Hal yang sama mau gw lakukan yaitu ngeblog dan dia uda ngeblog duluan ternyata. haha.

Well, gw temenan ama dia uda lama, dan entah kenapa makin lama makin sama. Maksudnya, seperti yang uda ditulis di blog sebelumnya kalo gue donlot LINE dan akhirnya gw jadi sering banget chat ama rya. Cerita macem-macem yang ga sempet cerita karena kesibukan masing-masing. Disitu gw makin ngerasa kalo gw cuma bisa cerita macem gini sama dia. Gw bukan orang yang pinter berkata-kata apalagi buat ngomong sama orang, tapi kalo sama dia gw bisa tumpah ruah segala pemikiran dan opini gw. Lucunya, hal-hal yang kita alami basically sama. Kita tiba-tiba jadi aktif pas kuliah. Ikut sana sini dan akhirnya menjadi sedikit banyak melupakan kuliah. Sama-sama stres dengan kesibukan tersebut tapi somehow enjoy it. Kita punya pola pikir yang sama, point of view yang much or less mirip. Jadi, mungkin karena itu gw enjoy cerita dan mengungkapkan pikiran-pikiran gw karena gw setipe sama dia, dan dia bisa nangkep inti omongan gw. 

Aside from point of view, gw juga merasa heran gimana bisa gw dan dia punya mood yang sama barengan.  Gw bisa bilang kita punya pemikiran yang kurang lebih sama terhadap sifat dan how to act and react in society. Contohnya, kemaren mood gw agak jelek gara-gara suatu masalah dan pas gw cerita ternyata dia juga pernah ngerasain hal yang sama dan kita punya point of view yang sama. Terus pas kemaren mood gw ga jelas juga bahkan dia ngerasain hal yang sama. SAMA men !! Entah ini yang namanya kebetulan, tapi semuanya terlalu kebetulan. Dari uneg-uneg yang sama, pola pikir, bahkan mood. Maybe that's what you call fate. Gw seneng bisa punya temen kayak rya. Mungkin gw ga bisa ngobrol banyak. Kita sama-sama sibuk, pas ada waktu belom tentu jadwalnya cocok. Seperti biasa, kita somehow get by dengan ngobrol which let's say like quality time. Kita bisa ngobrol panjang lebar babibu dan balik deket lagi, tapi kadang bisa ga sempet ngobrol dan kerasa jauh karena semacam hilang kontak. Mungkin gw bukan temen yang baik dan gw bukan temen terdeket dia sekarang but I'm happy to have her as my best friend :')

And, gw mau kutip tweet yang sempet kita omongin dan gw lontarkan :
"Life is not about pleasing everyone" tweet ini sempet gw liat dan gw ga tau sih siapa yang tweet sebenernya, tapi dalam permasalahan yang kita omongin kemaren tweet ini pas banget. Trus di blognya dia balik tweet ini jadi "Life is not about being pleased by everyone"
Dan tweet yang gw buat kemaren "If you can't see yourself positively, why others do? And how could you see others either? Everything starts with yourself"
Yap, pelajaran yang bisa gw ambil adalah dalam hidup bisa ada masalah, lebih tepatnya PASTI ada masalah. Kita ga mungkin hidup seneng-seneng terus. We hurt other, and they hurt us back, well that's life. Tapi yang penting gimana kita bisa tetep hadapin semua itu dengan positif. Happiness is not fate, it's a choice, and WE are the one who choose it. Everything really starts with yourself :) 

No comments:

Post a Comment