Sunday, January 8, 2012

First Post in 2012

Aaaa, udah lama banget ga nulis apa-apa di blog.
Well, alasan dan kondisi yang sama, banyak kegiatan, walau banyak yang mau ditulis, tapi karena ga langsung ditulis moodnya pun hilang dan akhirnya ga jadi nulis sama sekali.
==

Sama juga kondisinya dengan post kali ini. 
Gara-gara uda kelamaan ga post-ing, gue bingung mau mulai dari mana.
Mungkin kita ulang dari awal tahun ini.

Happy New Year !! 
Udah lewat 8 hari, tapi yah, better late than never *maksa
Dimulai dengan awal tahun yang agak ga biasa, awal tahun ini dilewati dengan mengerjakan poster ilmiah bareng vindi, nonton kembang api *gratis tentunya* dan makan ikan dan jagung bakar tengah malam.
Dan hari setelahnya, dalam arti lain tanggal 2, gue harus kembali ke pelukan kampus tercinta =='
Yak dan sudah seminggu gue kuliah, entah kenapa berasa capek.
Ada dua kuliah yang membuat gue menyesal karena gue ketiduran, biasanya gue ga kenapa-kenapa kalo ketiduran, masalahnya ini gue pengen dengerin karena cukup menarik tapi ga bisa, gue selalu ketiduran, dan itu dimulai setelah 10 menit pertama kuliah dimulai sampai akhir.

Dan gue stres haha.
Stres karena alasan yang ga begitu penting, mungkin buat beberapa orang yang lain jadi nyebelin.
Gue lupa sih, dulu sempet gue tulis apa ngga, seinget gue sih pernah gue tulis dulu.
Gue dan bokap sempet berantem, well, bokap semacam ga setuju kalo gue ambil banyak kegiatan karena ujung-ujungnya gue bakal kecapean dan ga fokus kuliah.
Gue ngerti sih, soalnya gue emang orangnya gampang capek dan sakit, sedangkan kalo kuliah di FK, sakit itu pantangan banget, bakal repot repot banget kalo sampe sakit.
Dan karena gue sempet adu argumen sama bokap, gue janji sama diri gue sendiri kalo nilai gue di KHS harus huruf A, ga peduli itu A atau A-, yang penting itu tetep huruf A.
Tahun pertama gue masih selamat walau kegiatan gue mulai ga kekontrol, tapi semester tiga ini, gue mulai rempong sendiri.
Dan, akhirnya di blok ke 8, gue kelepasan. Gue dapet B+, sedangkan blok yang lain ga ada yang dapet A kecuali OSCE. Karena SKS OSCE dikit, dan di blok yang lain gue dapetnya A- gue ga bisa nyelamatin IPK gue ==
Jujur aja itu bikin stres, gimanapun gue gagal memenuhi target, walau cuma janji sama diri sendiri tapi kan tetep aja udah gagal.
Mungkin buat yang lain juga harusnya gue bersyukur masih dapet nilai segitu, yang mungkin orang lain ga dapet. 

Awalnya gue kesel banget, tapi setelah ngomong sama bokap nyokap, mereka juga ga nyalahin gue, mereka masih nyemangatin gue juga. Untuk sementara gue merasa ya itu bukan masalah besar,
Tapi ternyata secara ga sadar mungkin gue masih stres kali ya.
Pertama, mood gue jadi aneh, kadang bisa gampang banget bete, termasuk yang paling parah pas jumat kemaren.
Sesuai jarkom, kerjaan hari itu cuma beres-beres  dan mindahin barang dari ruang atoma yang uda dipake buat taro barang-barang MNC. Beresinnya itu juga cukup perjuangan loh, karena ternyata di ruangan itu ada rayap yang menggerogoti bambu penyangga stirofom dan hasilnya banyak banget serbuk-serbuknya.
Ternyata, karena anak 09 kuliah lebih cepet selesai dari perkiraan akhirnya kita lanjut kerja lagi. Gue ngerasa normalnya gue ga bakalan bete karena itu kewajiban, dekor harus selesai minggu ini soalnya minggu depan udah mau dipake untuk gladi kotor. Tapi kemaren gue bener-bener ga mood, gue amper ngerasa ga enak sama vindi yang berusaha biar mood gue membaik, sama temen-temen yang lain yang kerja juga.
Kedua, dan yang paling berasa, adalah gue ga enak makan wkwkw. Mungkin sepele sih, tapi ga enak makan adalah salah satu indikator utama kalo gue stres. Mau makanan apapun, walaupun gue demen, tapi kalo lagi stres gue bawaannya mual. Seperti waktu itu, gue udah capek-capek *caelah capek* bikin pop mie, tapi begitu udah jadi, baru cium baunya aja udah enek, akhirnya gue kasih icha.

Yah, begitulah masa gue stres, tapi sekarang udah ga apa sepertinya.
Gue sudah makan dengan normal, dan uda cukup bersemangat untuk kuliah *sepertinya*
Kemarin semingguan diisi dengan tugas dr. Lilis, dan gara-gara tugas itu, ga sampe seminggu gue udah afal nama dan nim dari anggota PBL gue yang baru. Semoga semester ini juga menyenangkan :)

No comments:

Post a Comment